Takengon Bidadari Yang Tidur

Posted: September 19, 2009 in photo show

Mengunjungi Takengon dalam beberapa kali kunjungan seakan tak pernah jemu. Takengon yang terletak di center Propensi Aceh, Indonesia menyimpan sejuta pesona. Bentangan alam dengan danau laut air tawarnya, hamparan pegunungan bukit barisan yang membelah sepanjang pulau Sumatra, ramah penduduknya yang memegang erat sopan santun adat ketimuran. hasil alam yang melimpah dan banyak lagi pesona yang belum tersaksikan oleh dunia….sang bidadari masih lelap.

Hawa pegunungan sudah sangat terasa didaerah ini, dengan kelembaban udara yang menyejukkan. Bagi mereka yang berkeinginan untuk sejenak melepas kepenatan sesaknya perkotaan, ataupun sekedar melepas kerindua akan asrinya dunia pegunungan, Takengon menawarkan hal itu dan siap memanjakan siapapun yang mendatanginya.

p3130006Danau laut tawar tidak hanya sekedar penyangga kebutuhan penduduk, tetapi menawarka panorama alam yang tak ternilaikan

p22800011Dari arah Buntul Kubu, Kota Takengon kita bisa menyaksikan sebagian wajah kota yang kerap diselimuti kabut tipis.

p22802030Bintang, salah satu daerah disekitar danau laut air tawar yang berlawanan arah dengan kota takengon memiliki paduan hamparan persawahan, pegunungan dan danau, sungguh suatu karunia Ilahi yang memanjakan mata.

p30103039Daerah ini tidak mengenal SunSet, tapi jangan berkecil hati, jika berasa diaerah ini, bangunlah pagi-pagi sekali jika kabut tak menghalangi maka sang pembawa cahaya akan menyapa anda dengan siluet yang menabjubkan “selamat pagi” SunRise yang tak kalah dengan SunSet.

P82715287Sungguh jika berdiri di Sekitar Danau, enggan rasanya kaki melangkah, takjub menyaksikan bentang alam yang begitu sempurna.

P82275367Tidak lengkap rasanya suatu keindahan tanpa romantisme. dengan bunga-bunga yang tumbuh subur di daerah ini, menjadikan Takengon sebagai daerah yang menjanjikan romantisme, kesejukan dan menjadi sumber imspirasi untuk berkarya.

P82735288Tidak banyak memang resort, hetel dan penginapan yang tersedia karena .. tapi beberapa diantaranya siap memenuhi kebutuhan perjalanan Anda mendatangi daerah ini, yang sekaligus menawarkan pemandangan indah  yang memanjakan mata.

P82745319Mata kamera tidak pernah bosan mengabadikan keindahan sudut-sudut danau, ingin mengelilingi danu membutuhkan lebih dari sejam atau dua jam perjalanan menggunakan kendaraan bermesin, itupun belum termasuk singgah untuk menngambil gambar.

p2280044

Pasar tradisional di sudut kota Takengon dengan buahan-buahan yang masih segar dijamin harganya super murah, pemandangan suasana pelosok yang khas, menyenangkan berinteraksi dengan kermahan pendudk Takengon

P8275437Jangan berkcil hati jika membutuhkan kendaraan umum Mikrolet (labi-labi dalam bahasa aceh) dan Becak motor siap mengantar berkeliling menilmati keindahan kota

P8275434Sejumlah warung makanan dan jajanan siap melayani kebutuhan di kala lapar menyerang, enak dan akrab dimulut khas masakan nusantara dan khas gayo

p3130168Perna merasakan nikmatnya kopi gayo.. luar biasa, Aceh tengah merupakan salah satu penghasil kopi terbaik didunia, kebanyakn penduduk masih mengolah dengan cara tradisioanal.

p3130044Salah satu sudut jalan kota Takengon, sebuah negeri diatas awan

Bidadari menawarkan keindahan yang tak terlafadzkan, indah..cantik…alami

(from takengon journey)

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s